Sering Dikira Pengangguran, Profesi Ini Ternyata Bikin Tajir!

DISNAKERJA.COM - Seperti yang kita tahu, bekerja dan menganggur adalah dua hal yang sangat bertolak belakang. Apabila kita bekerja, kita akan mendapatkan penghasilan sedangkan menganggur adalah sebaliknya.

Biasanya apabila kamu bekerja, maka kamu akan dinilai sebagai orang yang rajin dan berhasil, tapi berbeda dengan pengangguran. Orang yang menganggur akan lebih sering dibicarakan oleh orang lain, seperti tetangga atau anggota keluarga karena dirinya dinilai sebagai orang yang malas dan tidak memiliki pekerjaan sehingga tidak memiliki penghasilan.

Seiring berkembangnya teknologi, ada banyak sekali jenis pekerjaan yang muncul, sehingga kita tidak perlu lagi repot-repot berangkat ke kantor, macet-macetan, panas-panasan, hujan-hujanan.

Profesi seperti ini biasanya tidak terikat waktu, kita bisa bekerja kapan saja dan dimana saja, termasuk bisa bekerja dari rumah.

Hal inilah yang menyebabkan pandangan masyarat (read: tetangga) menganggap sebagai pengangguran, karena sangat jelas berbeda dari budaya yang selama ini ada di masyarakat.

Lalu, apa sajakah profesi-profesi tersebut?

1. Programmer

Dilansir dari codepolitan.com Programmer adalah seseorang yang mampu menyelesaikan masalah dengan menggunakan bahasa pemrograman. Mereka mempunyai banyak kemampuan terdiri dari berbagai level, mereka handal dalam menulis kode, mengerti algoritma dan sering bekerja sendiri.

Tahukah kamu? Jika memiliki skill yang sangat mumpuni dibidang ini, kamu akan mendapatkan penghasilan yang "wah", selain itu kamu tidak perlu repot bekerja keluar rumah, karena bisa dilakukan secara remote.

2. YouTuber / Vlogger

YouTube merupakan sebuah platform dimana kamu dapat berbagi video apapun yang kamu inginkan. Youtube juga merupakan tempat berbagi video terbesar saat ini, hal tersebut tentu membuat orang tertarik untuk menjadikannya sebagai ladang penghasilan. Karena memang sudah terbukti dengan banyaknya bermunculan YouTuber dan Content Creator zaman sekarang.

Asalkan banyak memiliki jumlah subscriber dan penonton, maka penghasilan akan terus mengalir. Namun untuk menjadi Youtuber tidaklah mudah untuk saat ini, namun jika ditekuni akan menghasilkan uang yang besar.

Hal ini juga berlaku bagi orang yang menekuni dunia Vlog (Video Blog) yang juga bisa disalurkan lewat YouTube. Pun demikian, profesi ini kadang masih dianggap sebelah mata karena perlu penjelasan panjang lebar mengenai prosesnya.

3. Dropshipper

Menjadi seorang dropshipper sering kali dikira pengangguran oleh 'tetangga', padahal profesi ini cukup menjanjikan jika ditekuni. Mereka yang tidak pernah pengen tahu tentang online shop masih saja berpikir profesi ini sebagai pengangguran. Nyatanya, merawat pekerjaan sebagai pedagang di online shop nggak bisa dibilang mudah. Susahnya sama saja dengan jualan di dunia nyata, bahkan di sisi lain malah lebih rumit dan nggak enteng.

4. Menjadi Content Writter (Penulis Online)

Menulis identik dengan buku, namun seiring berkembangnya teknologi, menulis tidak harus dibuku lagi. Dengan bantuan internet banyak sekali situs/blog/website berita bermunculan. Hanya dengan bantuan internet serta kemampuannya dalam menuangkan ide dalam kata-kata, menjadi content writter atau penulis online juga bisa menghasilkan uang.

Tapi karena kerjanya bisa dilakukan dari rumah, orang suka salah paham dan menganggap dia seorang pengangguran.

5. Menjadi 'Gamer' Professional

Mirip dengan YouTuber, status Gamer professional masih sering dianggap sebagai hal yang negatif, karena bisa membuat seseorang kecanduan dan membuat malas. Padahal jika ditekuni, menjadi gamer professional sehingga menghasilkan uang bukanlah hal yang baru lagi.

Namun perlu ketekunan untuk mengikuti ajang turnamen atau membuat channel game di youtube. Meski begitu, cap negatif gamer membuat profesi ini sering dikira seorang pengangguran.

Nah itulah beberapa profesi yang sering kali di CAP sebagai pengangguran. Padahal jika ditekuni, bisa menghasilkan uang yang banyak loh. Terima kasih telah membaca artikel dari disnakerja.com, semoga bermanfaat^^

Related Posts