Inilah Alasan Kenapa Bangun Lebih Pagi Itu Penting!

DISNAKERJA.COM - Bagun pagi merupakan sebuah ritual yang tidak disukai bagi sebagian orang. Mengapa demikian? Karena kegiatan bangun tidur pagi hari di saat mata masih mengantuk dan tubuh masih begitu lelah merupakan kegiatan yang tidak mengenakkan.

Padahal orang yang memiliki kebiasaan bagun lebih pagi akan lebih bahagia dan lebih sehat. Selain keuntungan tersebut, berikut adalah keuntungan yang bisa didapatkan dari orang yang biasa bangun pagi.


1. Lebih Tenang

Saat bangun pagi kamu akan mempersiapkan mental dan fisik mu untuk menghadapi hari itu dengan baik. Tubuh yang segar karena berolahraga akan penuh dengan endorphin, hormon yang membuat perasaan lebih bahagia. Anda akan penuh energi dan ceria sepanjang hari.

2. Punya Banyak Waktu Untuk Membuat Rencana

Banyak orang yang tak bisa menggapai cita-cita hidupnya karena kurang fokus. Sangat mudah untuk teralihkan dari tujuan saat menjalani hari jika Anda tidak memikirkan hal-hal yang seharusnya Anda lakukan dengan segera. Seperti telah diketahui, otak manusia bekerja dengan lebih efektif pada paruh pertama dari 1 hari. Gunakan waktu di pagi hari untuk memikirkan strategi Anda menjalani hari itu.

3. Lebih Sedikit Stres

Tidak buru-buru mempersiapkan diri ke kantor, tidak telat sampai di kantor, tidak ketinggalan kendaraan, dan sebagainya, sehingga tak memberi kesempatan kepada stressor untuk mengganggu.

4. Lebih produktif.

Bangun pagi membuat kita punya banyak waktu, sehingga lebih banyak hal bisa dilakukan. Gangguan berupa dering telepon, misalnya, jauh lebih sedikit, sehingga membuat kita lebih tenang bekerja. Pekerjaan juga lebih efisien karena kondisi fisik dan mental masih bugar ketimbang jika bekerja hingga larut malam.

5. Melatih kedisiplinan

Bangun pagi akan melatih kedisiplinan kamu karena saat bangun pagi, kamu akan berpikir hal-hal apa saja yang akan kamu lakukan pada hari itu. Kamu akan belajar untuk mematuhi peraturan yang kamu buat sendiri sehingga kamu menjadi lebih disiplin.

Bangun pagi dapat menjadi awalan yang baik bagi kamu untuk memulai harimu. Nah, siapa nih yang masih sering bangun kesiangan? Yuk, mulai sekarang biasakan bagun lebih pagi. Semoga info diatas dapat bermafaat^^.

Related Posts